Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, kini mencapai 100 persen, hal tersebut disampaikan Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam jumpa persnya Kamis (16/4/2020) malam.

“Kesembuhan ini patut kita syukuri, dimana sampai saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kukar sebesar 100 persen, mari kita berdoa semoga pendemi ini dapat bersama kita atasi dan segera berlalu,” kata Edi.

Menurut Bupati Edi, pasien tersebut mulai masuk proses perawatan isolasi sejak 22 Maret lalu, baru kemudian terkonfirmasi positif pada 8 hari kemudian. “Ditanggal 4 april, dari hasi pemeriksaan swab pasien dinyatakan negative, begitupun dipemeriksaan swab ke tiganya pada 16 april kemarin, hasilnya sama yakni negative,” jelas Edi.

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa pemerintah Kukar sejak 1 bulan terkahir telah melakukan berbagai langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 tersebut, diantara kebijakan tersebut adalah pelaksanaan physical distancing, menetapkan status Kukar dari status siaga darurat menjadi status tanggap darurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here